Webmail |  Berita |  Agenda |  Pengumuman |  Artikel |  Video

STT-KIN Berdasarkan Akte Notaris no 12, pada tanggal 19 Juli ‎‎2016 tersebut diatas maka STT Kerusso Indonesia menetapkan tanggal Dies Natalis nya pada tanggal 19 Juli pada setiap tahun akademik nya. Dengan melanjutkan Ijin Operasional sesuai Surat Keputusan Bimas Kristen Kementerian Agama RI No. DJ.III/Kep/HK.00.5/380/2010 tanggal 7 September 2010

STT-KIN merupakan perguruan tinggi swasta di Bekasi Kota, Jawa Barat yang telah berdiri sejak tahun 2010, STT-KIN semula dinaungi oleh Yayasan Yosafat Indonesia yang beralamat di Jl. Cut Mutia No, 44 Ruko Cut Mutia Blok A2 No. 3-5 Kel. Margahayu Bekasi Timur. Sejarah mula penyelenggaraan pendidikan tinggi, STT-KIN menempati sebuah ruko di kawasan Cut Mutia Bekasi Dengan komitmen dan Doa, terjadi perkembangan kampus dengan jumlah mahasiswa, sehingga STT-KIN dapat menempati kampus baru sejak Juni 2016 Komitmen Y-ARK dan Yayasan Sekolah Mahanaim dalam mendukung STT-KIN ditunjukkan dengan lahan kampus seluas 3.000 meter persegi dengan Gedung 8 lantai yang dialokasikan untuk pengembangan STT-KIN hingga 25 tahun mendatang.

Maka mulai tahun 2016 setelah pengalihan Ijin Operasional dan Ijin Pengelolaan maka STT-KIN menempati Gedung Kampus yang baru dengan alamat: Gedung Mahkota Komplek Sekolah Yayasan Mahanaim Lt 5-8 berlokasi di Jl. Bambu Kuning Selatan, RT.04/RW 03 Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu Bekasi-Jawa Barat. Kampus STT Kerusso Indonesia memiliki 12 kelas aktif dengan daya tampung hingga 1.260 mahasiswa, kini STT-KIN telah memiliki satu Laboratorium Komputer dengan kapasitas 40 PC yang semua terkoneksi dengan Internet, 1 Lab Microteaching (kelas kecil & Ruang ibadah/Chapel), dan 1 lab Musik.

STT-KIN yang kini bernaung dibawah Yayasan Amanat Raja Kemuliaan (Y-ARK) dimana bernaung juga dibawah Yayasan Induk Yayasan Sekolah Mahanaim yang juga menaungi penyelenggaraan Pendidikan dari TK, Pendidikan Dasar, dan menengah hingga tinggi. Hal ini menjadi jaminan dan kekuatan dalam memperoleh calon mahasiswa yang sejak Pendidikan menengah telah dapat promosi untuk melanjutkan ke jenjang Pendidikan tinggi di STT-KIN.

Komitmen Yayasan Induk Sekolah Mahanaim adalah memberikan pelayanan Pendidikan kepada orang-orang yang kurang mampu secara financial dan yang terbuang (marginal), sejak berdirinya Yayasan Sekolah Mahanaim telah turut meletakan pondasi bagi terbentuknya STT-KIN hari ini. Dengan semangat dan cita-cita yang sama maka Y-ARK Bersama STT-KIN kini merekrut banyak calon mahasiswanya dari berbagai daerah dan Provinsi melalui program Yayasan yaitu utusan dari setiap provinsi maka terbentuklah Asrama Mahasiswa khusus kelas provinsi atau dari daerah, pada awal program ini di gulirkan terkumpulah wakil masing provinsi dari 34 Provinsi dengan pembiayaan subsidi dari Yayasan. Tahun ini jumlah penerimaan mahasiswa Asrama tetap dipertahankan untuk mencapai kuota 100 mahasiswa baru dari provinsi-provinsi. Mereka akan dilatih dan merasakan kehidupan berasrama selama 2 tahun hingga melaksanakan PPL.

Capaian kinerja STT-KIN yang terus diupayakan salah satunya dengan mempersiapkan diri dalam perbaikan mutu Internalnya melalui instrument yang telah diamanatkan dalam PP 44 Tahun 2014. Hal ini senada dengan diterbitkannya Permendikbud no 02 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi yang baru ditambah lagi Kebijakan penerapan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam Permendikbud no. 03 Tahun 2020. Berdasarkan arah kebijakan tetang mutu maka STT-KIN harus dan wajib mengimplementasikan sehingga memiliki Mutu Internal yang terukur dan dapat ditingkatkan sesuai Siklus mutu yang diamanatkan.

Saat ini STT-KIN telah memiliki 3 Program studi yaitu: PRODI PAK, Teologi dan magister PAK. Masing prodi memiliki kekhasan dalam menentukan Standar Lulusannya, disusun berdasarkah hasil pembahasan dari berbagai pihak maka rumusan dalam bentuk profil lulusan sehingga membentuk profil Institusi itu sendiri.

Penetapan Profil Lulusan yaitu menetapkan peran yang dapat dilakukan oleh seorang lulusan dibidang keahlian atau bidang kerja tertentu setelah menyelesaikan studinya. Profil dapat   di tetapkan berdasarkan hasil kajian terhadap kebutuhan  pasar kerja yang dibutuhkan pemerintah dan dunia usaha maupun Gereja, serta kebutuhan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang di selaraskan atau di sarikan dari Visi Misi, Tujuan dan Strategi STT Kerusso Indonesia maka “Profil Lulusan Sarjana PAK STT Kerusso Indonesia” adalah sebagai berikut;

A.    Profil Lulusan sarjana PAK sebagai Guru PAK mengajar Pembelajaran Agama Kristen jenjang Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan dasar dan Pendidikan menengah di institusi Pendidikan formal maupun non formal.

B.     Profil Lulusan sarjana PAK sebagai Tenaga bimbingan konseling di Gereja/ Sinodial ataupun insitusi keagamaan maupun organisasi kemasyarakatan Kristen.

Profil lulusan ini di susun berdasarkan hasil pertemuan antara pihak penyelenggara dengan stakeholder pengguna lulusan serta para mitra STT-KIN dalam rapat sidang terbuka senat akademik & Wisuda pada bulan Juli 2021 menghimpun beberapa masukan untuk perbaikan tahun akademik berikutnya, beberapa isu isu strategis terkait kebutuhan lulusan di masyarakat khususnya bidang pendidikan agama kristen di sekolah-sekolah di kota dan kabupaten bekasih masih sangat memprihatinkan, hal ini masih menjadi topik dan pembahasan dalam rapat tersebut. Selain itu kebutuhan akan pelayan Tuhan yang terlatih terdidik dan handal dalam melayani maupun mengajar/ memuridkan bagi para stakeholder atau mitra STT-KIN dan Yayasan ARK juga masih memerlukan lulusan untuk membantu memperkuat pelayanan para hamba Tuhan di daerah melalui sinergitas pelayaanan Yayasan di 38 Provinsi. Berdasarkan dari 2 masukan utama dan beberapa review terkait pelaksanaan Penelitian, PPL dan PKM yang telah dikerjakan pada tahun 2021 maka STT-KIN membagikan angket survey kepuasan terhadap pelayanan Penelitian, PPL dan PKM yang dilaksanakan.

Kemudian hasil masukan dan dengar pendapat serta penggabungan hasil survey kepuasan menghasilkan beberapa pemahaman-pemahaman baru yang dirangkum dalam capaian pembelajaran Prodi sesuai amanat KKNI maka disusun perubahan dan pembaharuan CP Prodi Lulusan Sarjana PAK ditentukan sebagai berikut:

 Kompetensi Prodi

  1. Pendidik dan Pengajar PAK.
  2. Desainer Pembelajaran PAK.
  3. Motivator Pelayanan.

Capaian Pembelajaran

  1. Mampu melaksanakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang PAK.
  2. Mampu mendesain kurikulum dan pembelajaran PAK.
  3. Mampu melaksanakan pelayanan kepada masyarakat di bidang PAK dan pelayanan gerejawi.
  4. Mampu memberikan motivasi kepada peserta didik dan warga masyarakat.
  5. Menguasai ilmu kependidikan dan ilmu PAK.
  6. Menguasai teknologi yang terkait dengan disiplin ilmu PAK.

Sehingga Profil lulusan Sarjana PAK mengalami perubahan menjadi gabungan antara Guru dan pembimbing PAK dalam Gereja. Menjadi pendidik PAK di sekolah, Gereja dan Pelayanan.

Pencapaian lainnya dari pengembangan Prodi STT-KIN pada tahun 2019 maka Prodi PAK telah berhasil terakreditasi BAN-PT hingga diperbolehkan meluluskan Sarjana Pendidikan pada tahun 2019, berdasarkan SK BAN-PT Nomor. 876/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019 dengan peringkat Baik.

Dalam perjalanannya STT-KIN telah berhasil menambah jumlah program studinya sesuai dengan Rencana Induk Pengembangan tahun 2016-2021 melalui Tahap pengembangan kedua nya. Sekalipun terjadi beberapa penundaan terkait masa pandemic yang melanda Bangsa Indonesia sehingga pengembangan pembukaan 2 prodi baru tambahan yaitu Prodi Teologi  dengan Akreditasi BAN-PT Nomor: 4567/SK/BAN-PT/Ak.P/S/XI/2023   dan Magister PAK  dengan Akreditasi BAN-PT Nomor: 4765/SK/BAN-pT/Ak.P/M/XI/2023 pada akhirnya tercapai pada tahun 2022 ini.

 

TAUTAN EKSTERNAL

opus777 https://abisw.org/ slot opus777 slot4d https://perpustakaan.sttkerussoindonesia.ac.id/-/slot-toto-4d/ toto slot opus777 http://www.campuslife.unilag.edu.ng/campuslag/storage/opus777/ slot thailand http://ptt.ppl.ac.id/application/ slot luar negeri server thailand naga138 http://lib.ppl.ac.id/-/naga138/ opus777 http://hypermedia.aq.upm.es/wp-content/opus777/ opus 777 slot opus777 https://opus777rtp.com/ rtp opus777 sbobet http://spm.ppl.ac.id/sbobet/ agen338 slot maxwin https://new-mb.ppns.ac.id/assets/-/slot-maxwin/ slot opus777 https://yesman.tribute.ca/opus777/ opus777 opus777 http://www.campuslife.unilag.edu.ng/campuslag/storage/opus777/ opus 777 opus777 http://hypermedia.aq.upm.es/wp-content/opus777/ opus 777 opus777 https://opus777gacor.azurefd.net/ slot terpercaya mawartoto https://psosiologi.unima.ac.id/wp-includes/css/mawartoto/ area188 https://psosiologi.unima.ac.id/wp-includes/css/area188/ ugslot https://psosiologi.unima.ac.id/wp-includes/css/ugslot/ mpo2121 https://psosiologi.unima.ac.id/wp-includes/css/mpo2121/ ligaciputra https://psosiologi.unima.ac.id/wp-includes/css/ligaciputra/ a href="https://psosiologi.unima.ac.id/wp-includes/css/qqslot/" rel="dofollow">qqslot https://psosiologi.unima.ac.id/wp-includes/css/qqslot/ pragmatic4 https://psosiologi.unima.ac.id/wp-includes/css/pragmatic4d/ mpo1221 https://psosiologi.unima.ac.id/wp-includes/css/mpo1221/ mpogacor https://psosiologi.unima.ac.id/wp-includes/css/mpogacor/ olxtoto slot maxwin https://ppid.gayolues.bawaslu.go.id/-/olxtoto/index.html slot slot gacor https://kecamatanselemadeg.tabanankab.go.id/public/storage/slot-gacor/ situs slot https://karir.pjnhk.go.id/_lib/slot-gacor/ situs slot slot maxwin slot gacor opus777 slot online https://222111938.student.stis.ac.id/-/bet88/ slot slot88 https://222111938.student.stis.ac.id/-/slot88/ https://222111938.student.stis.ac.id/-/slot-thailand/ server thailand slot gacor http://sidira.sidoarjokab.go.id/slot-gacor/ https://jepang.stbayapariaba.ac.id/slot-jepang/ https://inggris.stbayapariaba.ac.id/-/slot-gacor-inggris/ slot gacor grabwin https://grabwin-gacor.azurefd.net/ counterwin88 https://counter-win88.azurefd.net/ grabwin https://nice-win88.azurefd.net/